Cute (?)

Ada award dari Nana. Thanks berat, Na.

Entah siapa yang memulai, booming award rasanya mulai terjadi dalam bulan-bulan terakhir ini.

blogcute

Aku coba trackback dari tiap blog yang memforward award ini, secara berurutan sbb :

1. http://buffyy.wordpress.com/
2. http://charmingcheesecake.blogspot.com/
3. http://gilangkinasihan.blogspot.com/
4. http://lain7ella.blogspot.com/
5. http://inasbasymeleh.blogspot.com/2008/11/award-blogg.html
6. http://yukinahawmie.blogspot.com/
7. http://sarudegozaru.blogspot.com/

sampai di blog nomer 7 ini mentok karena tidak disertai link asal pengirim awardnya.

Sedangkan di logo awardnya tercantum link pembuatnya, yaitu http://cewek28cute.blogspot.com. Bisa jadi dia pengirim pertama.

Terus terang aku masih hijau dalam perawardan ini. Warna yang masih sama ketika aku coba googling dengan kata kunci : pembuat, award, blog, blogger, asal muasal, dan lain-lain kata kunci yang terlibat dalam pemberian award ini. Masih belum ketemu.

Ada dua hal dalam benakku yang agak bertolak belakang untuk award ini, yaitu senang sekaligus bingung.

Senang karena ada blogger yang mengapresiasi blogku. Tks 2 nana.

Bingung karena dari awal aku mencoba tampil jumawa, pemikir, pulitis penuh keilmuan, introvet, dan sedikit nggilani. Eh, award yang mampir di blogku malah cuteblog award. Lha gimana tidak bingung to… Sudah pakdhe pakdhe begini dibilang cute. Memang sih, bisa jadi karena tampangku cute dibanding meteran umur. Halah…

“Kenapa nggak langsung diterima, ucapin makasih, terus diforwardkan lagi”, begitu kira-kira komentar dari seorang kawan.

Eits, jangan salah. Langsung diterima sudah. Terimakasih juga sudah.

Tinggal forwardnya ini yang susah, mengingat aku jarang blogwalking ke blog-blog dengan kategori cute. Lebih sering aku njujug ke blog yang nggilani tapi penuh keilmuan.😀

Meminjam kalimat yang katanya dari hadits : jika suatu urusan diserahkan kepada bukan ahlinya, maka tunggulah kehancurannya. Makanya untuk pemberian award ini ke 10 blog berikutnya, aku belum bisa kesepuluhnya untuk sekarang ini mengingat hal di atas. Ada kekhawatiran munculnya ketidaknyamanan blogger yang kukirim award ini karena dunianya yang jauh dari cute.

Ada beberapa bloggerwati di link-ku tapi itu tidak berarti mereka cute. Santi yang katanya secantik film kartun itu malah lebih nggilani daripada aku. D, dengan gaya basa cute-pun sebetulnya galaknya bukan main dan pemikirannya jauh lebih dewasa dibanding aku. Atau Dee, dengan puisinya itu cenderung tampil elegan daripada cute. Jovi, bahkan belum sempet nulis artikel. Namun dari fotonya terlihat betapa jantannya dia terjun payung. Mungkin justru Pungky, eh ini mah cowok, meskipun blognya tampil cute. Emmh… susah.

Terlepas dari kategori apa award ini, mudah-mudahan spirit yang disandangnya adalah tentang pertemanan, persahabatan, dan silaturahmi sampai ke dunia nyata.

Untuk itu, dengan tidak mengurangi rasa hormat kepada pembuatnya dan juga mempertimbangkan kategorinya, award ini aku berikan kepada blog yang menurutku masuk kategori cute dan kadang-kadang berkunjung di sini, yaitu :

1. Om Kumendan.
2. Santi .

nomer tiga sampai sepuluh aku sediakan tempat buat para komentator dan akan aku edit khusus buat pemberi komentar di artikel ini, jika ada yang berani komentar.😀

3. Upss.. ada yg terlewat karena ada di ring 2. Yg ini blognya ramai terus n terkesan hingar bingar. Tika dengan daily stuff and everything-nya. Tak kasih PR juga Ka.
45678910 

Ada satu kewajiban lagi terkait rule yang harus dijalankan oleh penerima award ini, yaitu sbb :

  • Each blogger must post this rules
  • Each blogger starts with ten random facts/habit about themselves
  • Blogger that are tagged need write about their own blog their ten things and post these rules. You need to choose ten people to get tagged and list their names.
  • Don’t forget to live them comment telling them they’ve been tagged and to read your blog

Sepuluh facts/habit-ku, dari penilaianku sendiri sbb:

1. aku adalah aku
2. aku bukan orang lain
3. orang lain jelas bukan aku
4. ketika aku menjadi orang lain, berarti aku menjadi bukan aku
5. ketika orang lain mencoba menjadi aku, emang ada yang mau menjadi aku?
6. aku dan orang lain bisa berjalan bareng
7. orang lain dan aku belum tentu bisa berjalan bareng
8. karena aku adalah unik, termasuk orang lain juga unik
9. satu per satu item keunikan orang lain itu bergabung menjadi aku
10. demikian pula, aku menyumbang item-item keunikanku kepada sistem penyusun keunikan orang lain.

Demikianlah aku.

Bingung???

 

Untuk kawan-kawan lain yang tidak kuteruskan award ini, mohon permakluman mengingat kategorinya yang agak rumit ini. Salah-salah aku bisa didemo nanti.

Selamat buat Om Kumendan dan Santi . Pasti Pas…

Explore posts in the same categories: Satire

Tag: , ,

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

17 Komentar pada “Cute (?)”

  1. D Says:

    Berhubung ada link masuk ke blogku yang berasal dari posting ini, aku kasih komen deh. Tapi mohon jangan diartikan aku pingin dapet award ya, karena blogku ada di ‘the league of my own’ huahahaha. Iseng aja nanya, yang udah pernah dapet award apa ga boleh dapet lagi? karena terus terang aku mikirnya ini kok kayak arisan aja, semua nunggu giliran dapet.
    hehe aku galak ya: tapi tolong tafsirkan begini : jangan coba-coba talking nonsense ama aku. peace man!

  2. wisnoe Says:

    Pls deh. Jangan tanya masalah award ke aku. Nanti jawabannya berupa pertanyaan juga. :-p
    Tapi secara kasat mata, award ini adalah bentuk dari apresiasi komunitas/individu blogger kepada blogger lainnya. Awalnya dulu masih bernilai wah karena hanya komunitas blog tertentu saja yang bikin, namun seiring dengan sliwar-sliwernya berbagai award yang dibuat tanpa batas2 yang jelas dan terutama siapapun bisa bikin, aku khawatir award yang akan datang menjadi turun nilainya.
    Jadi sah-sah saja jika mau dapetin berulang-ulang😀
    Atau mau bikin award sendiri?
    Diharapkan ke depan akan ada kelas2 award, atau registrasi, atau aturan tertentu untuk pembuatan award.
    Barangkali begitu.
    Pokoke sing penting nulis terus…
    Oiya, tentang galak itu. hahaha…
    emang iya, tapi semoga sekarang sudah tidak, dengan kehadiran isi baskom di avatar ya.
    pis.

  3. D Says:

    Yang bilang aku galak cuman orang-orang penakut hihihi😛 *nyari musuh on

  4. Artika sari Says:

    hi mas…., hehehehe🙂

    –edited–

    wah ternyata fans-nya kumendan ini lutcu n freshty bgt blognya. maap jarang berkunjung, takut sama kumendan😀

  5. komandane Says:

    om, gara2 undanganmu ini sampai-sampai aku buka kamus UGM online sama mbah wiki, jan-jane cute iku opo? dan apakah tepat kalau kemudian dikasih gambar (di awardnya) cewek rambut panjang sedang ngolet, nada dasar merah jambu.
    aku jg pernah dpt award, tapi terus diminta ngasih nomer rekening, nyiapkan handuk, sikat gigi, salep gatel2 dan obat2an pribadi, award berbanding lurus dengan nongkrong. lha “cute award” ini aku ngasih data2-nya ke siapa? atau nyiapkan apa aja? he he
    mau tak tolak… mbasan ditolak jebul rejeki, nyesel to.
    mau diterima… jangan2 punya konsekuensi harus kerjakan kuwajiban ini itu, terus jadi repot, piye jal?
    kowe jebul ngapusi, jare ono kaitan atau ngepas2ke karo backpaking & nongkrong2, jebule ra ono kaitan karo kuwi, ning ra popo, aku ora nesu.
    tak pikire ndisik, muales di bagian yang mendefinisikan diri kita sendiri, habit/fact- itu.
    satu lagi kurang sreg sama gambar & warnanya itu. kalo gambar ceweknya dgn tone coklat, seperti pocahontas gitu, itu baru mantapp (menurutku).
    sik-sik tak pikire ndisik = kalimat buat menghadapi agen asuransi yg gigih2 itu

  6. wisnoe Says:

    @ Om Kumendan
    😀 😀 😀
    =))
    guling-guling…
    no comment no comment
    asli lucune poll

  7. Artika sari Says:

    we’re just a partner in crime..🙂
    heheheh

  8. komandane Says:

    saiki santai sik, bar wae rapat, dunia nyata, saiki lagi intrance sampai manthuk2 ndeleng mas leo kristi & backing2 vokalnya nyanyi.
    edan dab, mantaaappp.

    Kereta melaju berlari
    Di atas kopor kuangkat kaki
    Serasa melayang, serasa terbang
    Senyumku terkembang,
    Walau kusendiri

    Bawalah aku, cepat berlari
    Bawalah aku, jauh, jauh pergi
    Ai ai ai ai… ai ai ai ai… ai ai ai ai…
    Gumama guma 4x, aiiiiii…..

    Dengar deru roda bernyanyi
    Ikat leherku menari-nari
    Di luar jendela, hujan berhenti
    Kulihat pelangi, tanda cerah hari

    Bawalah aku, cepat berlari
    Bawalah aku, jauh, jauh pergi
    Ai ai ai ai… ai ai ai ai… ai ai ai ai…
    Gumama guma 4x, aiiiiii…..

    mantaapppp

  9. wisnoe Says:

    @tika
    :-O
    @Om Kumendan
    weiihh…
    leo kristi di mana ndan
    mantap mantap… pengen mbanget. kapan ke jogja ya… eh tegal dink😦
    bawa bojone ndak? kadang eksploitasi dalam rumah tangga eh dalam panggung juga tuh. tapi tergantung bagaimana kita menafsirkannya juga.
    btw dirimu kok bisa apal liriknya ya.
    cute tenan😀

  10. gasgus Says:

    Saya juga pernah mengalami hal serupa, Mas Wisnoe. Sampai dua hari saya bingung untuk menjawabnya; apakah saya terima atau tolak award dari seorang blogger yang sudah seperti sahabat.

    Akhirnya saya putuskan menolak mengambil award itu. Dengan kalimat yang sangat hati-hati, saya mengatakan kepada sahabat saya itu, sebagai new comer plus tulisan-tulisan saya yang masih sedikit dan centang perenang, saya belum pantas menerima apresiasi itu dan apalagi meneruskan ‘amanah’ untuk memberikan award itu ke blogger lain.

    Syukurlah, blogger sahabat saya itu menerima alasan saya. Dan sampai kini persahabatan kami tetap berlanjut dan hampir setiap hari saling mengunjungi.

    Nah, mas, untuk komen saya ini, tidak ada motivatisi untuk dapat award lho, hehehe

  11. wisnoe Says:

    Betul Mas
    Yang pertama adalah masalah penerimaan. Tentu saja apakah blog kita bisa masuk kategori yang diharapkan oleh award itu. Jika masuk kategori pun, apakah content dari blog kita sudah layak. Terakhir adalah masalah pertemanan dan persahabatan antarblogger.
    Hal terakhir ini yang bagiku mempunyai porsi lebih tinggi dibanding dua lainnya.
    Yang kedua adalah masalah pemberian ke blog berikutnya. Dilema yang lebih besar ada di sini, yaitu apakah blog yang kita beri itu layak, sebaliknya juga apakah blog yang tidak kita beri juga tidak layak.
    Syukurlah blogrollku baru mencantumkan orang-orang terdekatku. Jadi sedikit banyak mengurangi beban perjalanan award ini.
    Tks Mas.

  12. wahyu Says:

    mas wisnu yang cute, pa kabar..?
    haha..

    ngece
    ngecee…
    nyebai😛

  13. wahyu Says:

    ha..ha..
    dari semua tulisan penjenengan saya bisa membayangkan bagaimana sosok dan karakter orangnya.
    Tapi begitu dipadu dengan ‘cute’, saya langsung teringat sosok Dr Boyke.

    Guyon mas.🙂
    btw, selamat ya atas awardnya.

    sayangnya aku ga punya poto dr Boyke, jadi ga bisa dipajang di Tentang Aku dengan face yg lebih njelehi😀

  14. humorbendol Says:

    Terima aja lagi…emang cute kan?
    hehehe🙂

    jelas diterima, om.
    bukan karena kiyut, tapi lebih ke persodaraan
    begitu

  15. santi Says:

    hayo ngaku!!
    kamyu kasyih award ke akyu, kerena dulu di kuliahan, akyu sering traktir kamyu yyyaa…… (sdh cukup cute gak daaabbbbb wekekekek…. )
    KKN huh
    🙂

    weh, perasaan nraktirnya cuma pas hanmars di cimahi dulu banget. sekali tok. sampe ditangkepke ayam sama pak danton, to. ayo ngaku… cuma sekali tok… itu aja pake duwitnya gapung😀
    jadi bukan KKN :-p

  16. Rian Xavier Says:

    Selamat yach🙂

    btw salam kenal juga.

    My Blog :
    1. http://d-revoz.com
    2. http://virnity.wordpress.com

    Makasih Om
    Wah ternyata dirimu spesialis penerima award ya😀

  17. Farley Says:

    sedang iseng bermain di google, tidak menyangka blog lama saya yg sudah dihapus sampai kesini🙂 *menunjuk nomor 6*


Tinggalkan Balasan

