576

Pancasila


1. Ketuhanan yang Maha Esa

bummmm…!!!

2. Kemanusiaan yang adil dan beradab

gusur… bongkar…!!!

3. Persatuan Indonesia

suku anu belum pantas anu…!!!

4. Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan

tolak hasil pemilu…!!!

5. Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia

demi wong cilik…!!!

(pas kampanye ajah)


——————————————————————–

terinspirasi puisinya Gus Mus jaman orba dor dor dor..
lagi ga punya ide posting😦

Explore posts in the same categories: Ngomyang, Puishit...

Tag:

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

35 Komentar pada “576”

  1. ~teteh~ Says:

    Ealaah maas…
    Apaan nih? Lg ngapalin pancasila kah? :p

    wis apal
    ben tambah mantabs🙂

  2. edda Says:

    Hayah, aneh2 ae sampeyan iki😀

    pancasila kok aneh to, sist🙂
    salam aneh…

  3. Agnes Sekar Says:

    Pancasila,5 hal yang penting untuk dihayati, supaya kita semua eling, nggak kebabalasan ada fundamen yang kokoh, nilsi-nilai budaya yang tinggi bukan hanya untuk dibanggakan saja tetapi untuk diamalkan ( Olah pikir, Olah raga dan Olah rasa semuanya berjalan dengan bedasar pada PANCASILA.

    Regards, agnes sekar

    entah ini pancasila yang kebablasan atau tindakan yang di luar konteks pancasila.
    hanya merangkum dari kelakuan manusia selebretikus kemarin.
    terimakasih sudah bw ke sini, mbak
    njanur gunung tenan😀

  4. Acha Says:

    ga punya ide posting… tapi postingnya mantaps betul mas… kreatif, imajinatif, dan edukatif… ada rep(f/p ya..?)leksinya juga

    wah detil banget, kang
    f sama p diperjelas juga😀
    thanks sudah menangkap intinya kang
    salam

  5. Acha Says:

    oh lupa mas.. 576 maksuDnya apa ya..?

    hehe
    576 ini diriku pake pas nyatet guru PMP atau dosen Pancasila duluuu banget, biar cepet nulisnya aja.
    5 : panca
    7 : si
    6 : la
    pancasila😀


  6. hahaha sindirannya keren banget nih🙂

    bukan nyindir melainkan fakta lho
    bro, komeng pasti masuk spam.
    ada apa gerangan ?

  7. Jaya Says:

    hiks… Menyedihkan sekali ya…
    dulu waktu SD gak disuruh ngapal Pancasila aja, malah sampe butir-butirnya,,,😀
    cuma gak dimaknai ya sama aja

    yup. setuju.
    cuma sebatas hafalan di mulut aja. padahal bukan itu yang dimaui founding father kita😦

  8. guskar Says:

    noe, puisi ini mengingatkan saya pada gus mus (dan kok ndilalah minggu lalu saya beli bukunya : satu rumah seribu pintu). saya menyaksikan langsung ketika beliau baca puisi ini (dan puisi satunya yg berjudul kau ini bagaimana?) klo ga salah tahun 87/88 di gelanggang mahasiswa UGM, bareng2 dng cak nun, syafii maarif dan tokoh2 lain yg didapuk spy baca puisi, termasuk pelawak asmuni.
    *iki ide postingan yg hebat😀

    busyet deh 87/88 masih keingetan, gus.
    well, makin terungkap jati dirimu sekarang😀
    kebetulan kemaren beli buku demokrasi la roiba fih-nya cak nun, sekarang juga lagi baca, kok keingetan puisinya gus mus ini. bukunya gus mus sendiri sudah hilang di bandung jaman repotnasi 98 dulu. tapi puisi ini satu-satunya puisi bebas yang diriku hafal luar kepala. jiahaha…
    thanks, gus…

  9. morishige Says:

    saya baru sadar kalo dari dulu di kuliah, Pancasila ini cuma teori.. keknya perlu matakuliah Praktikum Pancasila, deh..
    haha..

    haha…
    mantabs usulannya.
    coba tercetus pas orde baru dulu. pasti deh…
    pasti bakal kena subversif😀

  10. alamendah Says:

    yang kelima tuh harusnya gini; “mau cepet, sediain amplop yang gedhe…”

    Terus gimana kalo yang ini?; ikutan vote di sini: Jadikan Pulau Komodo Sebagai 7 Keajaiban Dunia Jangan sampai kita kehilangan ‘Borobudur’ lagi! (he.. he..)

    bingung juga sih ngarang kata dan kalimat yang pas.
    itu juga boleh. pokoke yang nyeleneh juga boleh🙂
    diriku sudah ikut vote, bro.
    apa kita mesti ikut pola award utk vote seperti ini ya, biar seluruh blogger bisa tahu adanya voting ini.

  11. aLDrIx Says:

    walah walah berat kiee… heheheh…
    pancasila jgn dibikin kek gituh bisa marah nanti pak SBY … heheheh… but for fun its nice….

    lam kenal yah…

    ada kontes nee juragan,, mau ikutan ??
    http://apocalytyo.blogspot.com/2009/07/nothing-impossible-bukan-sekedar-impian.html

    eh tumben yg komen baru 10… jadi ane masuk ke 11 nee…

    emang SBY saja yang punya Pancasila?

  12. KangBoed Says:

    Waaaakaaakaakak.. ketuhanan dan nilai kemanusiaan entah dimana
    Salam Sayang

    betul, dan menjadi tugas kita untuk mencarinya,dan salam sayang juga kangboed…😐

  13. Siti Says:

    Mampir ..salam kenal ya

    silakan
    salam kenal juga

  14. faza Says:

    haddiiirr…
    mas noe, emang pancasila tuh masih idup ???
    hehehe…
    cu…

    ya masih no…
    emang pernah ada kabar lelayu ?

    • faza Says:

      syukurlah…
      soale yang aku inget cuma sila pertama aja
      sila 2 en seterusnya masih tetep belum di amandemen hehehe…
      cu…

      hafal satu sila saja sudah bisa hidup ya😀

  15. suwung Says:

    mosok diganti pancasilanya?
    jangan dong

    iya
    jangan diganti dong…


  16. waktu masih kecil suka maen Pancasila lima dasar.
    gambreng…

    wahai tukang obat
    apa dosamu sekalian
    sehingga komengmu selalu masuk spam😛


  17. maaf, cuma absen nih….:) sukses ya sobat

    sekalian titip absen buat besok, ndak😀

  18. itempoeti Says:

    kesimpulannya…
    sudah begitu parahkah Pancasila dikhianati???

    bukan dikhianati
    kesannya sadis banget
    hanya dikibuli, om
    ataw ditaboki🙂

    • KangBoed Says:

      hancuuuuuuuuuuuurrrrrrrrrr minaaaaaaaaaah

      salam damai kangboed
      seharian sudah aktif lagi, katanya lagi tepar??

  19. agoesman120 Says:

    Lebih parah lagi
    Banyak anak muda skrg yg teksnya aja lupa
    Apa lagi maknanya…& amalannya juga
    But tetap “I love you full Indonesia”

    masak sih?
    padahal anak muda kan mestinya belum lama meninggalkan sekolah atau upacara bendera.
    atau berarti aku anak yang sudah tidak muda lagi karena hafal lima limanya🙂

  20. Yasir Alkaf Says:

    hahaha
    jadi ingat puisinya Gus Mus

    betul
    memang dari beliau sajak ini terinspirasi waktu lagi ndak ada inspirasi🙂

  21. m4stono Says:

    kerakyatan yg dipimpin……..
    tolak hasil pemilu….klo ini mah standar ala indo…wong sepakbola aja yg kalah gak trima…apalagi ni pemilu…bila perlu diulang-ulang ampe yg kalah jadi menang…..wkwkwk

    keadilan sosial…….
    demi wong cilik…..demi wong cilik yg licik apa wong licik yg cilik yah…ane jadi binun…..

    pokoke kaya kuwe lah, om😀
    kalo di tempatku ada majas hiperbola : cuilik nggamblik ngentutan…


  22. penafsiran yang kontekstualdan realistis. jadi inget puisinya gus mus.

    ini gus mus-nya yang populer atau sajaknya yang merakyat, ya🙂

  23. geRrilyawan Says:

    ngomyangnya keren bos…
    puishit yang dahsyat hehehe…apa perlu penataran P4 lagi ya?

    ndak perlu lagi.
    biayanya kepake sekolah gratis, blt, dan alutsista🙂
    salam

  24. Nisa Says:

    keren pak, anak sekarang belum tentu inget lho… ma pancasila…

    salahkan orang tua dan gurunya.

  25. Den Mas Says:

    wah, pembaca setianya gus mus juga ternyata🙂

    bukan
    hanya teringat salah satu sajaknya saja🙂

  26. didta Says:

    Jajah malaysia!

    bocah gendeng

  27. WANDI thok Says:

    Nenem, kembali ke sila pertamax

    koyo ospek wae😛

  28. Huang Says:

    LANJUTGAN!😀

    lebih cepat lebih baik😀

  29. bodrox Says:

    pernah juga buat yang kayak ginian… 6 tahun yang lalu.

    posting dunk🙂

  30. nadya Says:

    😛
    menohok kie …
    meski post pendek tapi dipikir dengan seksama ….

    cuma copas and edit kok, nad
    dari sajaknya gus mus🙂

  31. Zulhaq Says:

    itulah bangsa tercinta ini
    yang tertulis dan yang terlaksana sangat jauh berbeda
    tulisan dan makna hanya tinggal coretan….*prihatin*

    bisa jadi karena merasa ndak ikut nulis…
    thanks, om


  32. Thanks , I’ve just been searching for info about this subject for ages and yours is the greatest I’ve discovered till now. But, what about the conclusion? Are you sure about the source?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: