Roberto Mancini

Setiap penggemar bola tentunya tahu seorang Roberto Mancini.

Salah satu pemain berbakat pada generasinya, Mancini memulai debut di Italia Serie A untuk Bologna pada September 12, 1981. Tahun berikutnya dia dibeli Sampdoria, tempat dia singgah sampai tahun 1997. Kemudian ia bermain untuk Lazio (1997-2000) dan Leicester City (2001).
Dengan Sampdoria, ia berduet dengan Gianluca Vialli, dan membawa klubnya meraih scudetto pada tahun 1991, empat Coppa Italia (1985, 1988, 1989 dan 1994) dan Piala Winners’ Cup pada 1990. Dia juga muncul di akhir dari 1991-1992 di Piala Eropa melawan Barcelona. Dengan Lazio ia memenangkan scudetto nya kedua (2000) dan Piala Winners’ Cup (1999) serta dua Coppa Italia (1998 dan 2000).


Mancini mempunyai karakter yang agak berbeda dibanding striker pada umumnya. Dia cenderung bertindak sebagai pengumpan, bukan sebagai algojo. Lebih banyak assist yang dihasilkan daripada gol. Kebiasaan ini disukai oleh setiap tandemnya, sehingga siapapun pasangan Mancini, dia akan melejit dalam daftar topskor klasemen.

Kebiasaan ini menyebabkan dia dijuluki sebagai ‘Pengasuh Striker’. Suatu julukan yang sangat pantas atas ketidakegoisan dia dalam permainan tim, dengan mendahulukan siapa saja yang lebih mempunyai peluang mencetak gol. Ini adalah satu hal yang sangat jarang dijiwai oleh seorang striker. Bisa jadi karena sifat itulah, karirnya sebagai pemain hampir selalu kalah top dibandingkan dengan striker pasangannya di tim.

Tokoh Roberto Mancini ini mencuat begitu saja tatkala diriku sedang mencoba merapikan daftar sobat mayaku, memilah-milah link mana yang masih aktif, sedang tidur, atau bahkan mati. Tujuannya adalah menghapus link-link yang tidak pernah berinteraksi lagi dengan diriku, termasuk dia yang mencantumkan blogku di dalam blogrollnya.

Karena tujuan utama diriku ngeblog adalah untuk berinteraksi di blogosphere selain untuk pembelajaran mengekspresikan diri lewat tulisan. Informasi yang diriku dapat dari blogosphere hanyalah efek samping positif yang selalu mengikuti aktivitas ngeblog ini.

Setelah melakukan scanning, ngecek sini ngecek sana, cek postingan terakhirku di sana dan postingan dia di sini, ternyata ketidakaktifan itu lebih banyak karena interaksiku ke sana tidak mendapatkan atensi kunjungan balasan, sehingga menyebabkan intensitas interaksi semakin berkurang, hingga akhirnya putus sama sekali.

Menariknya, blog-blog yang tumbuh bersama dalam kurun waktu satu tahun belakangan ini telah melejit dengan angka-angka statistik yang menakjubkan. Berangkat dari sesama kutu kupret, namun setelah melejit, tampaknya mereka kesulitan untuk mengingat siapa narablog yang pernah selalu berinteraksi dengan dia sebelumnya.

Ini tentu tak lepas dari prinsipku yang tidak pernah meminta tukeran link di blogroll. Blogroll adalah sebagai akibat dari interaksi, bukan sebagai syarat untuk silaturahmi. Sehingga untuk para narablog yang berinteraksi rutin denganku, diriku langsung mencantumkan link blog mereka ke dalam daftar sobat mayaku. Prinsip aneh ini tentu saja membuat blogku diabaikan oleh mereka yang rutin blogwalking dengan referer blogrollnya.

Nah, di sinilah point yang menyebabkan nama Roberto Mancini mencuat di benak. Jika Mancini disebut sebagai Pengasuh Striker, selama ini ternyata diriku lebih berposisi sebagai ‘Pengasuh Blog’ untuk blog baru yang lagi butuh-butuhnya interaksi. Setelah mereka menjulang, mereka cenderung meninggalkan blog yang tidak ada dalam daftar blogrollnya.

Dengan telah lewatnya masa waktu yang sudah cukup lama, diriku memutuskan untuk menghapus daftar link blog mereka dari daftar sobat mayaku. Seleksi alam ini terjadi karena putusnya interaksi. Ini juga memudahkan jalan bagi diriku untuk tetap fokus berinteraksi kepada narablog yang mendasarkan silaturahmi itu merasuk juga ke individu narablognya, bukan hanya antar-blognya saja.

Tak lupa diriku mengucapkan terima kasih kepada kawan narablog yang telah mencantumkan link blogku tanpa syarat, seperti juga prinsipku ini.

Salam.
Viva Roberto Mancini…

Explore posts in the same categories: Satire

Tag: , , , , ,

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

67 Komentar pada “Roberto Mancini”

  1. Zulhaq Says:

    kalo diriku, gak ngerti bola euy he he he

    mantabs…🙂

  2. the fachia Says:

    Sama nih gak ngerti bola. Ngertinya mbah surip. ha ha ha..

    Hehehe…

    mantabs…🙂

  3. boyin Says:

    aku jadi inget lagi ama dia..heee

    siapa?
    di kamboja ndak ada dia, bos😛

  4. guskar Says:

    prinsip nge-link… delenger masuk kategori satuilmu. org minta tukeran link, lsg tak turuti mskpn mpe saat ini saya blm pernah minta diri utk di-link.
    kalo dicermati, saya pun melakukan penghapusan link bbrp blogs.

    *roberto mancini nduwe blog ora noe, aku pengin kenalan..🙂

    ha ha ha ha…

    • Den Mas Says:

      baca komennya guskar langsung ketawa aku hehehe… lha yang terakhir itu lho, guskar nanya blognya mancini😀

      pasca penggeseran oleh mourinho, aku nggak tahu bagaimana sekarang nasibnya mancini. Lagian, seperti mancini itu pelatih kelas dua, dan terkesan kurang ambisius. apalagi selama di Inter, prestasinya tidak sebanding dengan para pemain yang mentereng. Satu yang salut, inter tidak terseret kasus calciopoli🙂

      Untuk komunikasi blogger, sepertinya mas noe patut dicontoh, dan terima kasih sudah mengasuh saya yang baru belajar jar jar😀

      *jadi semangat nulis🙂

      pembaca postingan ini selalu saja menempatkan diriku sebagai blogger papan atas.
      padahal ini sudah sering kulakukan, hanya karena kehabisan ide posting, hal2 kecil ini kuungkapkan.
      diriku masih blogger kutukupret, den mas.
      jadi kita semua masih sama rata sama rasa…
      *jadi malu sendiri😐

      • Den Mas Says:

        bahkan, kepada seorang kutukupret pun kita bisa belajar (ngeyel mode ON)

        Ngobrolke bola wae mas noe kekeke… sampeyan ki internisti poh???

    • Acha Says:

      kalo sy krn ngeblognya pake hape (blogger mobile), bisa masuk dasboard wp dlm sebulan bisa dihitung jari.. jd agak kesulitan u/ mengatur link, blogroll, dsj…
      _salam anget_

  5. Yessi Says:

    aku teteup cintah Nesta..
    hihihiih…

    nesta masih terganteng di serie A🙂

  6. Arie Says:

    He3…diriqu msk tribute…krn mati suri ya…
    Mgkn ga sadar daku jg penganut Mancini. Sblm blog-mu gegap gempita sprti sekarang, daku rajin komeng ditempatmu. Tapi setelah begitu banyak blogger blogwalking ke tempatmu & berkomeng ( pnjam istilah yg ada di sini bro🙂 ) …rasanya koq aq ga perlu koment lagi ya…

    Seperti ada sesuatu yg hilang dr dirimu mbuh opo kuwi…mgkn eksklusifitas mengenal mu he3…(skrg kamu dah terkenal jee…dah nda eksklusif lg😛 )
    Tapi aq tetep rajin mampir koq, cuma jarang lagi berkomeng. Aq lebih memilih utk meng-sms dirimu saja kalo pengen komentar, biar lebih eksklusip he3…
    (Khususon yg ini aq komeng…)

    no komeng yo rie😛

  7. widdy Says:

    palagi aku, sama gak ngerti bola

    mantabs…🙂

  8. ~teteh~ Says:

    Laris manis bgt ya non?
    Bnyak amir komengnya.
    Qta mah ngumpet ajalah🙂


  9. blue mah pencinta MU sejati tapi semua pemain adalah yg juga blue kenal heheh……………….Love England
    salam hangat selalu

    salam hangat juga🙂

  10. nakjaDimande Says:

    duh noe.. sama sekali ga nangkep isyarat” bundo memohon, minta di link disini?😛

    tampaknya ini postingan hasil diskusi sama D kemarin yaa.. **bundo curi baca**
    hehhe, klo bundo jarang BW dengan referer blogroll.. jadi walaupun ada yg sdh ga aktif atau putus hubungan, bundo biarkan saja sebagai kenang”an.. yang sering dibenahi hanya daftar yg di google reader saja..

    sabar, bundo.
    dua hari ndak nyentuh dunia maya.
    ini nengok sebentar saja.
    wait 4 a little minutes…
    btw, google reader apaan yah🙄

    • nakjaDimande Says:

      enggaa noe.. becanda..!!! di link atau tidak, bukanlah penyebab bundo berkunjung.. bundo maunya merdeka.. klo bundo ingin, ya pasti didatengin terus **ampe yg dikunjungi muak..**😛

      aih, noe becanda pasti! mau ngetes bundo yaa..
      google reader berguna sekali untuk memantau postingan terbaru atau komen terbaru dari blog yang kita senangi.. jadi ga usah bolak balik.. makanya kemarin bundo tau obrolan antara D dan Noe.. bacanya cukup di google reader saja tanpa harus membuka blognya D..

      coba noe daftar deh.. cara ini sangat menghemat waktu.. dan dijamin kita ga pernah ketinggalan postingan sahabat” tersayang, hehhe..

      **ah, noe pasti cuman ngetest bundo kaann..**

      beneran gaptek, bundo.
      diriku berusaha menghindari pemakaian widget2 yang bisa memberatkan akses.
      tapi salahnya tidak mau mulai mempelajari widget2 itu hingga ketinggalan sepur🙂
      tararengkyu…

      • Den Mas Says:

        (hanya membatin, koq mas noe gaptek gituh yah bundo???)

        wah, sepaham dengan bundo, tapi beda cara🙂
        kalau aku pake software feedreader bundo, jadi nggak perlu login google🙂

        feedreader…
        nyoba juga deh.
        iyae… bisa2nya gaptek begini😐

  11. wahyu Says:

    saya ndak ikut di ‘tendang’ to om dari sini?
    maaf juga kalo jarang berkunjung, maklum.. nyambi buruh yang kadang sibuk kalo boss lagi kelewat kreatif.

    saiki wis tenar dan populer ya delengernya..😉

    tak tendang
    masuk tribute😆

  12. KangBoed Says:

    SALAM CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG ‘TUK SAHABATKU TERSAYANG

    I LOVE YOU PHUUUUUUUULLLLLLLLLLLLLLLL

    mantabs kangboed…
    semoga damai selalu bersama kita🙂

  13. neneksihir Says:

    knock..knock..knock…
    kulonuwuuunn…

    rambut putih, topi kuncung, hidung panjang, dan sapu terbang.
    selamat datang🙂


  14. manchini memang pemain sepak bola andal. bahkan,m bisa dibilang sbg pemain serba bisa. modalnya adalah punya nyali utk berubah, *halah kok jadi sok tahu saya, haks* ngelola blog agaknya memang butuh nyali juga utk melakukan perubahan.

    betul, om
    effort yang melelahkan tetapi sangat mengasyikkan. menambahkan khasanah aktivitas di luar rutinitas🙂


  15. mau dong jadi anak asuhnya om noe…..

    blogmu kok ndak bisa diakses lagi?😐

  16. bibit m Says:

    Lha itu Inter … jagoku! Aq paling senang Inter dilatih Mancini, pernah dlm 1 musim Liga gak pernah kalah, scudetto berturutan … sayang di depak juga. Aq sih cuma rajin berkunjung, tp klo yg kukunjungi gak balas salam (komeng balik) yo tak tinggal.
    Soal blog … apa ikut termasuk yg dihapus, Kang? (preettt … duwe ‘we ora!)

    wah
    diriku sudah mereply panjang tapi kok ndak nongol😐
    intinya begini, dirimu mirip teroris aja, mas bibit.
    gentayangan tanpa sandaran.
    datang tak dijemput
    pulang tak diantar😀
    atau ini bagian dari marketing blog?
    kenal orangnya dulu, begitu blognya dipublish, langsung mak benduduk bejibun rayahan komeng😆

  17. alamendah Says:

    Saya lebih suka liga inggris, Bang!!

    mantabs…🙂

  18. perigi tua Says:

    hhaadddiiirrr…

    Hhmm, aku setuju banget neh, yang penting tali silaturahmi tetep terjaga sampe kini,
    hikshikhs… satu kelemahanku, kalo baca lama terutama pada blog2 nyang postingannya perlu dicermati sebelum di komenxtatori…
    tenang aja… aku masih di sini untuk setia yach….

    thanks a lot, faz…
    setiamu membuat meotivasiku tetap terjaga🙂

    • perigi tua Says:

      hadduhh.. lupa lagi cu nya😦

      mumpung lupa cu nya, ada satu puisi untukmu, dalam mantep banget buat ngerayu mantan pacarku, hehehe….

      Bila ada seribu orang mencintaimu, aku adalah satu di antara yang seribu itu
      Bila ada seratus orang mencintaimu, aku adalah satu di antara yang seratus itu
      Bila ada sepuluh orang mencintaimu, aku adalah satu di antara yang sepuluh itu
      dan Bila hanya ada satu orang mencintaimu, maka akulah yang seorang itu…

      huehuehuhe.. klepek2 nggak sampeyan…

      cu….

      wah…
      copy paste simpan di daftar kata2 maut😆
      tararengkyu pisan
      mantabs mantabs…

  19. Roshi Says:

    kalau soal bola saya ga ngerti tapi seneng pas liat piala dunia, memang cuman seneng liat pemainnya yang ganteng2, soal blog menurut saya “kalau saya ada kesempatan isi blog saya luangkan waktu untuk mengunjungi sobat2 saya yang sudah berkunjung di blog saya dan menjalin silaturahmi baru dengan blog lainnya”. Terimakasih sudah mampir ke blog saya, ditunggu kunjungannya ya.

    makasih sudah menscan dan membaca habis🙂
    tidak semua tamuku betah membaca tulisan2ku.
    kekonsistenan, masih banyak yang harus diriku pelajari untuk tips sederhananya.
    thnks, rohi

  20. haniifa Says:

    @Mas ~Noe~
    Kalau “bola” dimainken sering, tapi kalau maen bola agak jarang jadi nggak bisa komen banyak-banyak…😀

    betul, om haniifa.
    otw ke sana nih🙂

  21. Jaya Says:

    yang penting sesama blogger itu harus saling kunjung mengunjungi, kalo lupa ya diingetin, gitu ya bro…😀

    setuju, jack.
    ingetin diriku jika lupa.
    dan jewer aku jika ndableg🙂


  22. met berakhir pekan ya bang
    selamat menikmati tontonan bolanya besok antara MU dengan chelsea heheh………….Love MU

  23. Acha Says:

    kalo daku, meskipun sdh ngeblog sejak nov. 2008, namun pengetahuan tt blogsphere ini bgt lambat kuperoleh… mungkin krn u/ terhubung ke dumay masih sulit u/ ukuran saya.. putus nyambung.. putus nyambung… besarnya putusnya…
    tp, meskipun pelan2 tetapi tetap merangkak ke arah yg lebih baik…
    mohon petunjuknya… mas..
    _salam anget_

    kita berangkat bareng meski tidak bersamaan waktunya.
    jadi semua duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi.
    populer atau tidak itu hanya masalah perjalanan waktu🙂


  24. Waduh… saya krang begitu ngerti bola kk jadi ngak begitu tau siapa itu roberto mancini, maaf ya😛

    Mohon maaf juga klo selama ini jarang online dan berkunjung ke blog ini, karena sekarang lagi masa-masa kuliah praktek. Ngak enak klo online terus

    weihhh…
    ndak ada yang harus dimaafkan…
    ini cuma wacana dan kebijakan intern saja.
    salam utk angga anime🙂

  25. KangBoed Says:

    SALAM CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG ‘TUK SAHABATKU TERSAYANG

    I LOVE YOU PHUUUUUUUUUUULLLLLLLLLLLLLLL

  26. KangBoed Says:

    weeeeekeeekeekekek..

  27. Julie Says:

    Dah setaon 5 bulan gak nonton bola sejak ga pny tipi.untuk azzuri aq cinta paolo maldini

    Namamu tak ada di blogrollku namun selalu ada di hatiku

    *dasar perayu

    hehe…
    ndak papa, nduk
    lanjutkan merayunya😀


  28. wah orang yang tidak egois, memang dalam permainan sepak bola tuh harusnya memang begitu, harus lebih mementingkan kemenangan tim, bukan dirisendiri yang mau mencetak gol sebanyak2nya,
    Iklan Gratis


  29. Saya kirain ngomongin Roberto Mancini, thok.
    Ternyata …………………….

    Salam brrrrr blogging ria!

    ternyata mantbas🙂


  30. selamat malam sahabat
    semangat semangat ok
    salam hangat selalu

  31. Septa Says:

    selamat malam kang…

    Salam semangat selalu😀

  32. WANDI thok Says:

    Aku ora mudheng Robert Mancini mas, ngertiku Robet sing gaweane mancing kae. Muhun mangap yah, gak bisa komeng banyak.

    mantabs kang🙂
    yang penting meninggalkan jejak🙂

  33. Wandi thok Says:

    Aku penggemar bola Indonesia mas.

    wah berarti dirimu adalah penggemarku dunk😀


  34. pagi
    kalau u mau memberi satu judul buat blue juga boleh sahabat………kan u sahabtnya blue heheh……….
    salam hangat selalu

    hehe…
    satu judul
    ndak penting, blue…
    yang penting kontennya, judul bisa sembarang
    makin bombastis makin asyik🙂

  35. grubik Says:

    playmaker blog…

    jiahaha…
    nemu istilah baru…
    ijin digunakan nantinya ya, bro😆

    • KangBoed Says:

      huuuwaaaaakaakakakak.. mending strikerrr blooog.. atau kipe blooog.. asal jangan kiper kesebelasan kita aja kebobolan mulu hahaha
      Salam Sayang

  36. KangBoed Says:

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk sahabatku terchayank

    I LOVE U VULLLLLL

  37. didta Says:

    blogwalking bro

  38. Agnes Sekar Says:

    Selamat sore Noe,jujur saya kurang ngerti tentang bola, tapi satu hal yang perlu diingat kita tidak perlu sangsi atau cemas ketika keberuntungan itu belum menjadi milik kita, semuanya itu hanya tinggal menunggu waktu saja, Kalau sudah waktunya pasti akan menurunkan sukses kita tetap mempersiapkan agar ketika kita sukses datang mental kita sudah benar-benar siap, Demikian Noe, Sukses untuk Delenger.

    Regards, agnes sekar

  39. perigitua Says:

    hadiirrr..
    sore2 gini, sambil nunggu bedug maghrib, berkunjung ke rumah sodara… apa kabar duniaa???
    cu…

  40. Pakde Cholik Says:

    Ulasan yang bagus tentang pemain bola. Saya sendiri kok kurang suka ya menghafalkan nama2 pemain bola.
    Pemain sepakbola, golf atau olahraga lainnya benar2 bisa menjamin kehidupannya yo cak. Nggak seperti olahragawan kita. Menang disanjung2 begitu kalah,kalah,kalah dan kalah lagi langsung tersingkir.
    Mantap mas.
    Oh ya soal blog, wah, ya jangan unjuk rasa kalau ada yang nggak mengunjungi. Pokoknya nulis saja untuk menyalurkan hasrat. Pengunjung saya juga gak gitu ramai dibandingkan blog2 kawakan kok. Mungkin mereka sibuk karena banyak pengunjungnya.
    maju terus mas.
    Salam hangat dari Surabaya.

    betul, pakdhe.
    masalah penghargaan terhadap prestasi olahragawan kita yang menurut diriku masih kurang.
    jaminan hidup di masa depan masih menjadi penentu seseorang akan melanjutkan profesi olahraganya atau tidak.
    hehe… sebetulnya ini aktivitas rutin. hanya karena tidak ada ide postingan, maka tak posting saja, sekalian mengutarakan prinsip ngeblog dari diriku bahwasanya bloging itu harus dua arah. dan link yang dihapus itu adalah link yang bener2 mati urlnya.
    salam, pakdhe…


  41. Hmm..
    Sabar ya mas..
    Btw, blognya keren koq..😉

    weihh..
    jadi terkesan ngambeg ya…
    enggak, ini justru ekspresi kebanggaan diri😀

  42. Rivanlee Says:

    oooohhh si mancini . hehee

  43. perigitua Says:

    haddiiirrr….
    en huaaaa…. kenapa punyaku kok bisa ngelink semuaaa…. padahal nggak ada link di postinganku bosss… hikhikhs… sudah aku cek di editnya negatif alias zero link… wealah…

  44. perigitua Says:

    haddiiirrr….
    en huaaaa…. kenapa punyaku kok bisa ngelink semuaaa…. padahal nggak ada link di postinganku bosss… hikhikhs… sudah aku cek di editnya negatif alias zero link… wealah…
    cu…

    meneketehe, kang…
    nti kalo sudah ada solusinya, tinggal diposting. lumayan dapat satu ide tambahan.
    gratis🙂


  45. Gmana yach kabarnya si mancini🙂

  46. kucrit Says:

    dapat wangsit dari mancini rupanya…
    diriku nyantol nggak ya…
    yang penting kita tidak putus hubungan.. (wekekekekekekek.. koyok opo ae crit… )

    _______
    ~noe~ :
    siap…
    tinggal kita harus konsisten dengan keberadaan kita di blogosphere ini.

  47. Nisa Says:

    wah… saya sudah lama sekali nggak ngikuti bal-balan…

    tapi dulu pas SD suka😀

    wah,,, kalo blogroll no komen lah… saya ya bingung… piye enak e… ^^

    _______
    ~noe~ :
    enake yen ndak bikin bingung aja.
    biar ndak mbingungi.
    jangan bingung lho…
    nanti kalo kelihatan kebingungan,
    cekelan🙂
    biasanya makin gedhe makin suka bal-balan.
    hmmm… anak yang aneh😐

  48. Rigih Says:

    pas era mancini, aq lum terlalu suka ma bola c, jadi ga tahu sama sekali sepak terjangnya…
    blogroll ya, seperti seleksi alam..
    hmmm, blogger ada juga yang memang membuat blognya sebagai rumah, dalam artian mengisinya dengan hal2 yg bermanfaat. layaknya rumah, yg ada di dalamnya bukanlah sampah. klo pun sampah, semoga saja bisa di daur ulang.

    klo saya karena seringnya nge-net di kantor, jadi y waktu blogwalking ya sekedarnya saja. nah, tukeran link itu sangat berguna. coz ga setiap saat ingat siapa aja sobat blog yg pernah mampir ke blog kita.

    btw, saya lum pasang link sampeyan ya..?
    tak pasang dlu deh. biar gampang blogwalking. alhamdulillah skrg dah bisa nge-net di rumah…

    salam semangatz…

    _______
    ~noe~ :
    memang ini seleksi alam saja. hanya karena ndak ada ide, kemudian diriku angkat ke postingan. ternyata komengnya macam2 ya…
    soale kalo ndak dibenahi malah bikin puyeng…
    om bayu udah ada di sini belum ya?
    blog yang satunya udah kayanya, ya.
    maklum banyak kawan baru yang mampir jadi ndak nututi blogrollnya😐

  49. wong284 Says:

    salam blog mania aja deh…jgn lupa kunjungi jg blog ku ya…http://ecaknyo.blogspot.com/ & http://wong284.wordpress.com/

  50. Endang Kusmana Says:

    Kalo soal bola omkus kurang begitu suka… soalnya dulu trauma waktu sekolah di smp lagi main bola sampai pinsan bola kencang kena ulu hati.. hehe…
    Salam sukses.

    _______
    ~noe~ :
    salah satu kelemahan fisik luar manusia ada di ulu hati. tapi sampai pingsan itu jangan2 sepatunya ikut nimpuk😀

  51. geRrilyawan Says:

    saya malah sering lupa sama blogroll, habis nggak tercantum di sidebar. jadi ya kemana tangan melangkah saja 9perumpamaan yang aneh, tangan kok melangkah…)


  52. wah……….ramai sekali ya MAs noe disini,
    semoga silaturahim kita tetap terjaga ya Mas,
    salam.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: