Spiderman vs Superman

gambar dari : pinkkryptonite.com

Spiderman Vs Superman

Week end lagi.
Persiapan mudik, menyusuri pantai utara, menerabas lereng sindoro, untuk kembali ke kota kerajaan. Ini berarti off lagi di blogosphere selama dua hari😐

Biasanya sudah kusiapkan satu postingan di akhir pekan, hanya karena kedalaman konten dari masing-masing draft tidak begitu bagus, akhirnya kuputuskan untuk melempar topik dari debat argumen dua keponakanku yang masih lucu-lucunya.

“Om Noe, Superman lawan Spiderman itu menang mana?” tanya Hazel.


Belum sempat menjawab, Si Rara menyerobot, “Ya menang Superman. Spiderman dibawa terbang ke luar angkasa kan bisa mati nggak bisa bernafas.”

“Sebelum dibawa terbang, Spiderman sudah mengantongi batu kripton. Superman bakal lemas,” tukas Hazel.

“Lha kan dari jauh bisa dilaser dengan mata supernya. Spiderman tidak kebal dengan lasernya Superman,” balas Rara sengit.

“Lasernya ditangkis dengan sarang laba-laba,” bela Hazel lagi.

Dan, seperti biasa, perdebatan menjurus kepada egonya masing-masing. Tidak saling kasih pinjam mainan, berbagi makanan, atau rebutan remote tipi. Boleh pinjam, dibagi makanan, gantian remote tipi jika jagoannya dimenangkan dulu.

Namun saat itu, kedua pasang mata jernih itu menatap ke arahku menunggu keputusan wasit yang masih terengah-engah membayangkan duel seru Superman dan Spiderman ini.

Maka, kawan-kawan semua…
bantulah diriku untuk menemukan jawabannya, tentunya disertai alasan yang tepat untuk bisa menjelaskan kepada generasi centil sekarang ini yang mempunyai kemajuan nalar sangat pesat.

Siapa pemenang duel antara Superman dan Spiderman?

Catatan :

Superman
Kekuatan :
– kebal
– bisa terbang
– bisa ke luar angkasa (artinya tidak membutuhkan udara untuk bernafas)
– dll

Kelemahan :
– Kripton

Spiderman
Kekuatan :
– bisa menempel di dinding
– bisa mengeluarkan sarang laba-laba
– setengah kebal
– dll

Kelemahan :
– tidak bisa terbang
– membutuhkan udara untuk bernafas

Terima kasih sebelumnya dan wish me luck for this journey…

Explore posts in the same categories: Ndobos

Tag: ,

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

41 Komentar pada “Spiderman vs Superman”

  1. nenyok Says:

    Salam
    pertamax ga ya…semoga deh🙂

  2. nenyok Says:

    salam
    He..he.. yang jelas satu kebal > setengah kebal..bukan begitu?
    Okay Mas Noe, Gutlak ya..take care and kembali dengan selamet ( beruntung punya nama selamet selalu dibawa2 dlm setiap doa)😀

  3. nenyok Says:

    Salam

    Ketigaaaaaaaaaaaaaa!!!!

    *wah hetrik petama disini*


  4. Assalamu’alaikum,
    Yang paling pasti keduanya tokoh kartun pahlawan idola. Tapi memang menunjukkan bahwa tidak ada yang sempurna, bahkan superhero pun punya kelemahan.
    (Dewi Yana)

  5. bibit m Says:

    Lha soal tanding apa dulu? Kalo adu lari ato spid (baca : speed) ya menang Spiderman. Klo adu makan ya menang Superman sbb dia suka makan sup.
    Klo diadu … mereka tdk pernah berantem, org2 baik macam mereka tdk suka berantem sesama teman, apalagi sesama saudara. Nggak seperti kalian to … malu2in, sesama saudara suka berantem ??? Dikit dikit berantem, dikit dikit berantem … berantem kok cuma dikit dikit ..???

  6. perigitua Says:

    haddiirrr………

    selepas waktuku menyepi… mengunjungi sehabat untuk meminum secangkir kopi….

    nyang menang sampeyan kang… selalu bisa pulang di akhir pekan… kqkqkkq… bukankah dikau superhero terhebat bagi keluarga… kqkqkkqq….

    Insya Alloh ku susul jejakmu bro…

    cu……….

  7. Julie Says:

    Yg menang tergantung judul episodenya
    Kalo judulnya superman ya superman yg menang tp kalo judulnya spiderman artinya spider yg menang
    Adil tho?

    Btw hazel nama yg keren

  8. guskar Says:

    rasanya nggak adil menandingkan mereka ketika masing2 jd superman dan spiderman. nggak ada tempat yg netral. spiderman unggul di antara gedung2 menjulang, superman di angkasa raya.
    mereka hrs menampakkan jatidirinya masing2, superman kembali ke clark kent, spiderman kembali ke peter parker. dua-duanya wartawan. pasti pinter nulis. mereka berdua harus didudukkan menjadi narablog, bersama2 ikut kontes blog atau kenduri narablog yg saya gelar… kemudian biarkan para narablog menentukan pilihannya, mana yg hebat di antara keduanya.🙂
    **yg pasti louise lane dan mary jane saya sandera dulu untuk sementara membantu pekerjaan si lastri

  9. Zulhaq Says:

    kalo menurut saiah, tentu menang spiderman. soalnya superman lagi puasa dan dari hari pertama nggak sahur, buka puasapun hanya makan kurma 3 biji. sedangkan superman sibuk nerbangin cewek jurusan jakarta surabaya hi hi hi hi…..

  10. Iklan Gratis Says:

    Superman dan spiderman tidak mau saling berkelahi, mereka saling bersahabat, bgitu saja. hehe..
    sama-sama membela kebenaran dan membasmi kejahatan.
    memang yang namanya anak-anak tuh begitu ya.
    tapi menyenangkan sekali.
    Iklan Gratis

  11. didta Says:

    muanteb tenan pak!

  12. nakjaDimande Says:

    bundo lagi lelet mikir niyh noe.. jangan sampai mereka berantem, kan lg puasa..🙂

    tapi yang jelas bundo ga begitu suka smallville karena bagi bundo si clark terlalu lemah, sering plin plan.. bundo lebih cinta spiderman aja deh, secara mata tobey maguire lebih memukau.. **wkwkwk.. maaf OOT ya noe😛

    selamat pulang dan pergi, berkumpul bersama keluarga.. *noe pisah kota sama teteh ya..

  13. perigitua Says:

    haddiirr…

    siang siang gini mengunjungi sahabat… berharap ada yang berkenan memberi sebungkus nasi buat bekal berbuka nanti….

    cu……

  14. edda Says:

    gw plih spiderman deh
    pan spiderman lbh keren drpd superman
    wkakakakak

  15. Septa Says:

    yang penting superman jangan sampe tebalik pake jubah aja yah, kalo jubahnya didepan tar jadi kayak cukur rambut hueheheh😀

    salam


  16. blue pilih spiderman karena asyik bisa ngerayap di dinding apalagi kalao di sebelah ada rumah yang……….ach kagak jadi puasa kan?
    salam hangat selalu

  17. alamendah Says:

    walah dalah
    kalau sudah soal menang siapa kalah siapa tuh tergantung sama yang pada ngomong. Palagi kalau pada ngotot campur kolot…

  18. D3pd Says:

    Kalau saya dua2nya aja, kan sama2 bisa flying, ^_^…V


  19. spiderman vs superman yang menang bapakku!!!!!!!
    om noe mau mudik ya???//
    TTDJ y om… jgn lupa oleh2….
    denyar tunggu looh….

  20. morishige Says:

    spiderman dan superman berada dalam dunia khayal yang berbeda.. jadi mustahil untuk memutuskan siapa yang lebih “jago”..:mrgreen:

  21. Agnes Sekar Says:

    Selamat sore Delenger, saya sependapat dengan MOrishige, dua- duanya mempunyai kelebihan masing-masing dan mempunyai kelemahan masing-masing, mereka berada dalam dunia yang berbeda, sehingga tidak dapat memutuskan siapa yang lebih jago, Yang nyata-nyata aja yang jago ya Delenger…Ya toch

    Regards, agnes sekar

  22. hellgalicious Says:

    gw lebih milih spiderman aja deh
    lebih keren orangnnya daripada superman

  23. arkasala Says:

    wah repot juga Kang Noe jawabnya, walau saya pernah nonton spiderman dan belum nonton superman tapi tidak berarti kemenangan akan dilimpahkan kepada spiderman. Jika dua kekuatannya digabung ya menjadi luarbiasa walaupun bukan sebuah kepastian he he. Yang pasti dengan anak-anak sekarang kita jadi ikutan luar biasa. Trims Kang


  24. wah bingung juga ya jadinya ,nggak ada jawaban yg memuaskan utk sang keponakan,
    kalau gini aja gimana Mas Noe, Spiderman yg menang, krn berantemnya di bumi aja, nggak pakai ke luar angkasa.
    Salam.

  25. Abula Says:

    superman dan spiderman kan adanya di dunia cerita …
    jadi keputusannya ada di sipembuat cerita doNG…
    siapa yang menang dan yang kalah ditentukan oleh bagaimana ceritanya …
    wah benar-benar pertanyaan membingungkan….

    Salam Ramadhan Al Mubarok 1430 H
    Salam Hangat Selalu dari AbulaMedia.com

  26. Pakde Cholik Says:

    Mereka menang diranah masing-masing, jika mereka diadu nggak akan ada yang menang. Keduanya akan mukso.
    Salam hangat dari Surabaya

    ______
    ~noe~:
    haha
    mantabs pakdhe…
    ada satu wacana : mukso
    nanti tak cari referensi dulu tentang mukso…

  27. suryaden Says:

    menang superman, karena manusia super… bukan manusia laba-laba😆

  28. itempoeti Says:

    spiderman dan superman tak pernah saling berkelahi untuk mendapatkan pengakuan mana dari mereka yang lebih hebat…

    kekuatan yang mereka miliki digunakan untuk memerangi kejahatan… bukan untuk menjadi merasa yang paling hebat…

    ini jawaban untuk ponakan njenengan… bukan untuk njenengan…
    hihihihihihi…😀

  29. embun777 Says:

    kalau menurut saya yg menang adalah Hazel..!
    sebab sekecil itu sdh kritis dan berani bertanya yg artinya membandingkan pendapat org dewasa dan pendapatnya. Getooh…!!
    Keponakan kamu pasti bintang di kelas.
    ya kan..? hayoo… ngaku…
    haa…haaa..

    Trims.
    Salam.

  30. muamdisini Says:

    gak ada yang menang, gak ada yang kalah…
    karena ini masih dalam rangka bulan puasa, akhirnya mereka sadar kalo berkelahi itu ndak ada gunanya, bikin tambah lapar n tambah haus…
    lalu, keduanya saling bermaafan dan berencana untuk mengadakan buka puasa bersama..

    loh?…

    kabuuurrr….

  31. Abdi Jaya Says:

    spiderman dan superman kan sama-sama memberantas kejahatan, jadi mereka harus sahabatan, gak boleh berantem, gitu ya ponakan,😀

  32. ekaBelog Says:

    coba lewat permainan video game bang, keponakannya suruh pilih pahlawannya masing2..yang menang itulah jawabannya…

    masalahnya belum pernah denger game fighting marvel vs DC, jadi jawabannya pending setelah keluar gamenya..

    hehehe

  33. Daniel Says:

    superman atau spiderman, pilih mana yah?
    eh, saya lebih suka Flash🙂
    gak nyambung…


  34. Menurut aku superman itu orang bodoh dan tak tahu malu. Coba liha makai celana dalam kok diluar.ha..ha..ha..


  35. waah seruh tuh kalo tempur,,,,,


  36. Salutator – Ave, Gajus Bonus !


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: